6 Permen dengan Bentuk dan Rasa yang Unik dari Berbagai Negara - Seroz Media

6 Permen dengan Bentuk dan Rasa yang Unik dari Berbagai Negara

Sebagian orang tua melarang anaknya untuk mengonsumsi makanan-makanan manis. Selain merusak gigi, mengonsumsi makanan manis sejak dini dapat menyebabkan obesitas pada anak.

Walaupun demikian tidak bisa dipungkiri bahwa makanan manis banyak disukai. Asalkan dengan batas yang wajar dan perhatian orang tua, makanan manis tetap boleh dikonsumsi anak.

Salah satu makanan manis yang banyak disukai oleh anak-anak adalah permen. Permen adalah makanan olahan berbahan dasar gula dan air dengan campuran berbagai cita rasa seperti manis, asam, dan mint.

Permen merupakan makanan yang memiliki banyak penggemar, tak hanya anak-anak, orang tua juga menyukainya. Di Indonesia siapa yang tak kenal permen jahe, permen yang memiliki rasa kombinasi pedas dan manis ini menjadi favorit banyak orang. Selain itu ada pula permen jelly yang lengket dan permen karamel susu yang empuk.

Mengingat begitu banyak penggemar permen, berbagai perusahan dari seluruh dunia melakukan berbagai inovasi dan perkembangan untuk membuat permen tak ketinggalan jaman. Mulai dari memodifikasi bentuknya hingga mengombinasikan warna dan rasanya. Adapula permen yang memiliki bentuk-bentuk yang unik. Tentu bentuk unik tersebut dijadikan sebagai media pemasaran untuk menarik pembeli. Penasaran? Berikut beberapa permen unik dari berbagai negara.

1. Salsagheti - Permen berbentuk mi (mie) dari Meksiko
permen enak dari berbagai negara

Salsagheti adalah permen yang terkenal di Meksiko dengan bentuk seperti spagheti atau mi. Berbeda dengan spagheti yang umumnya memiliki rasa pedas, permen ini memiliki cita rasa yang manis dan asam.

Teksturnya lembut dan sedikit lengket, apabila diletakkan di atas piring, permen ini persis layaknya spagheti. Permen ini juga memiliki sebuah saus yang dapat ditambahkan untuk menambah cita rasa. Selain itu, salsagheti dilumuri dengan bubuk pedas sedikit asam dan kristal gula yang manis.

2. Kocici Jazycky - Permen berbentuk lidah kucing dari Ceko

Pada umumnya permen coklat memiliki bentuk bulat atau kotak. Namun untuk permen yang satu ini memiliki bentuk yang unik.

Kocici Jazycky memiliki bentuk seperti lidah kucing, permen unik ini berasal dari Ceko. Kocici Jazycky memiliki rasa seperti susu cokelat yang manis.

Mulanya permen ini diproduksi di Wina, Austria pada tahun 1892. Melihat begitu populernya permen berbentuk lidah kucing tersebut, pada tahun 1920-1930an akhirnya permen berbentuk lidah kucing ini kemudian di populerkan juga di Ceko.

3. Chocolate Bar With Cheese And Onion Crisps - Permen cokelat rasa bawang dari Irlandia

Tayto merupakan sebuah perusahaan yang berdiri di Irlandia. Perusahaan ini memproduksi berbagai makanan olahan lezat. Salah satu makanan yang terkenal dari Tayto adalah produk keripik.

Inovasi baru muncul dari Tayto, sebuah produk permen diperkenalkan belum lama ini bernama Chocolate Bar With Cheese And Onion Crisps.

Keunikan dari permen yang diproduksi Tayto adalah kombinasi rasa. Seperti namanya, permen ini memiliki kombinasi antara manis dari cokelat, sedikit asam dari keju, dan gurih dari bawang. Banyak yang memberikan tanggapan tentang permen ini, ada yang positif ada pula yang negatif.

4. Percy Pig - Permen yang terbuat dari gelatin babi dari Inggris
permen unik

Sebuah perusahaan di Inggris Marks & Spencer menciptakan sebuah produk makanan bernama Percy Pig. Percy Pig adalah permen yang terbuat dari gelatin babi, permen ini juga memiliki bentuk layaknya wajah babi.

Pada umumnya gelatin babi digunakan untuk membuat produk industri seperti kosmetik dan obat-obatan.

Bagi mereka yang menyukai permen seperti ini tidak ada salahnya untuk mencicipinya. Namun mengingat bahan yang terkandung dalam Percy Pig, ada baiknya untuk tidak membeli dan mengonsumsi permen tersebut.

5. Salmiakki - Permen dengan rasa asin dari Belanda

Tidak semua permen harus memiliki rasa yang manis. Terkadang perlu ada inovasi baru tentang rasa permen itu sendiri. Mungkin rasa mint atau rasa pedas atau juga rasa asin. Mungkin itulah yang dipikirkan sebuah perusahaan dari Belanda yang memproduksi permen rasa asin, permen tersebut diberi nama Salmiakki.

Salmiakki adalah permen yang terbuat dari akar manis dengan tambahan amonium klorida. Ada rasa asin yang ringan untuk mereka yang baru mencoba, adapula rasa asin yang cukup kuat. Tinggal dipilih mana yang ingin dicoba.

6. Hot Hot Pop - Permen dengan bentuk kaki dari Indonesia

Di Indonesia mungkin sudah banyak yang mengenal Hot Hot Pop. Ya, itu adalah permen yang memilki bentuk layaknya telapak kaki. Berwarna merah dan sedikit asam, menjadikan permen tersebut memiliki banyak penggemar dikalangan anak-anak.

Baca Juga: Makanan sehat untuk mengatasi terlalu banyak makan daging

Itulah beberapa permen unik dari berbagai negara. Ada yang menyukai dari segi rasa ada pula dari bentuknya, yang pasti setiap makanan ada penggemar tersendiri. Makanan unik memang menjadi salah satu daya tarik setiap negara, entah itu makanan restoran ataupun makanan pinggir jalan. Jadi tak ada salahnya membuat inovasi sebuah makanan, termasuk Anda. Apakah Anda sudah memiliki sebuah ide tentang makanan yang ingin Anda populerkan di negara ataupun kota Anda? Silakan dicoba.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini

Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done